Guitar - 5
  Hendra Music: Perbedaan Piano dan Keyboard/Organ

Perbedaan Piano dan Keyboard/Organ

Piano (Gran Piano)

Merupakan alat music yang mempunyai tuts, dan masing masing tuts ini berbunyi note – note music seperti doremifasolasido, piano tersebut hanya mengeluarkan suara music akustik beda halnya dengan Keyboard/Organ Tunggal.


Keyboard/Organ Tunggal




Pengertiannya secara umum sama seperti piano, namun keyboard tersebut memiliki kelebihan dalam hal suara yang dikeluarkan, dalam piano mungkin hanya suara akustik saja yang keluar, namun dari keyboard / organ tunggal ini hamper berbagai macam jenis suara music ada didalamnya, sehingga orang akan lebih tertarik bila menyanyikan sebuah lagu itu diiringi dengan alat music yang lengkap.

Dalam dunia intertainment khususnya dunia music, Piano / Keyboard / Organ Tunggal merupakan salah satu alat music yang cukup menarik bagi para pencinta music, kenapa demikian? Karena dalam keyboard tersebut sudah tertera beberapa alat music yang lain seperti drums, gitar, bass dan lain – lain. Maka dari itu anda bisa bernyanyi dengan alat music yang lengkap tapi hanya menggunakan satu alat music yaitu keyboard.

Nah berbicara masalah keyboard di kalangan masyarakat tentu sudah tidak asing lagi, bahkan di daerah pedesaan alat music ini sering digunakan untuk hiburan organ tunggal / Dangdut, dan sering digelar dalam acara pernikahan, khitanan, acara sekolah, hiburan pemuda dan lain sebagainya yang bersangkutan dengan acara hiburan pada umumnya.

Nah mungkin sekian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga artikel Pengertian Piano, Keyboard/Organ Tunggal dan Perbedaannya bermanfaat buat para pembaca. Terimakasih

0 komentar: